Ibrani 1:1-2

1 Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi, 2 maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.

Refleksi:

Tuhan Yesus, hari ini Engkau menjelaskan padaku, bahwa Allah menggunakan berbagai cara komunikasi dengan umat Israel melalui mimpi (Kej 28:10-22), melalui visi dan  penglihatan (Yes 6), dan dengan berbicara secara langsung. Engkau juga menjelaskan bahwa orang Israel sudah hafal mengenai cerita ini, tapi buat mereka, tidak masuk akal Allah sekarang berbicara melalui Engkau, yang merupakan komunikasi Allah untuk umat manusia.

Engkau minta, apabila aku menghadapi permasalahan hidup baik soal keuangan atau kesehatan, agar aku datang pada Mu mohon pertolongan, Engkau akan memberikan solusi yang baik menurut Kehendak Mu.

Doa:

Ya Tuhan Yesus, aku ingin selalu dapat fokus mengandalkan Mu dalam hal apapun juga, biar lah Roh Kudus didalam ku menjaga aku dari godaan yang dapat melemahkan Iman ku pada Mu, amin.