Jurnal: Sabtu 7 Mei 2020, Yoh 6:60-69, ayat pilihan: Yoh 6:68-69

68Jawab Simon Petrus kepada-Nya: “Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal; 69 dan kami telah percaya dan tahu, bahwa Engkau adalah Yang Kudus dari Allah.”

Refleksi:

Tuhan Yesus, Engkau mengatakan kebenaran, namun aku mempunyai kemampuan yang terbatas untuk memahami Mu, yang terkadang sulit dipahami karena ada diluar pemahaman ku yang penuh kekurangan ini, tapi aku yakin dengan bimbingan Roh Kudus, aku akan tidak akan kehilangan kesempatan untuk memahami ajaran kebenaran dari Mu.

Sebenarnya Jawaban Petrus sudah mewakili aku dan semua orang beriman, aku juga percaya, karena ajaran Mu adalah kebenaran yang akan membawa ku pada keselamatan dan hidup yang kekal. Engkau ingin agar aku tetap bersandar pada Mu, khususnya saat aku merasa ragu atau merasa sendirian.

Doa:

Ya Tuhan Yesus, mohon bermurah hati pada aku yang lemah ini, dan berikan aku kemampuan untuk lebih memahami ajaran Mu, dan mampu mengamalkan nya, sehingga aku tidak kehilangan kesempatan untuk kelak =bersatu dengan Mu, amin.