JURNAL: Minggu 1 Mei 22, Kis 5: 27b-32, 40b-41, ayat pilihan: Kis 5:40-41

Mereka memanggil rasul-rasul itu, lalu menyesah mereka dan melarang mereka mengajar dalam nama Yesus. Sesudah itu mereka dilepaskan. Rasul-rasul itu meninggalkan sidang Mahkamah Agama dengan gembira, karena mereka telah dianggap layak menderita penghinaan oleh karena Nama Yesus.

REFLEKSI:

Tuhan Yesus, muris2 Mu merasa senang, walalupun mereka tidak sejalan pikiran dengan para petinggi agama, dipukul dan di persekusi, karena mereka merasa tersanjung boleh merasakan penderitaan demi nama Mu. Aku tadi nya sering kali jengkel menghadapi orang2 yang “sulit” disekeliling ku, bisa berupa tetangga, rekan kerja, kelompok lingkungan dan lainnya, dan ingin melarikan diri dan mundur saja.

Engkau mengajarkan, bahwa aku harusnya merasa senang, karena diberikan kesempatan untuk menunjukkan rasa sabar dan rendah hati dalam menghadapi hal tersebut, yang penting aku harus terus saja melayani Mu, tidak terganggu oleh sikap yang aneh2 di sekeliling ku, apalagi mundur karena tidak tahan dengan tekanan tersebut.

Kalau aku mengalami persekusi, penghinaan atau dipandang rendah demi nama Mu, aku tidak berbuat salah, malah harusnya aku senang seperti murud2 Mu, karena aku dianggap pantas oleh Mu dan diperkenankan menerima semua itu demi nama Mu.

Doa:

Terima kasih Tuhan atas segala ajaran dan arahan dari Mu, agar aku dapat mengambil sikap dan melangkah sesuai dengan kehendak Mu, bukan kehendak ku. Amin.